Minggu, April 21, 2024
Beranda PERISTIWA Pemkot Metro dan Kodim 0411/KM Laksanakan Penanaman 1.000 Pohon

Pemkot Metro dan Kodim 0411/KM Laksanakan Penanaman 1.000 Pohon

Perspektiflampung.com-Pemerintah Kota Metro bersama Kodim 0411/ KM melaksanakan penanaman 1.000 pohon secara serentak di Bumi Perkemahan Kelurahan Sumbersari, Metro Selatan Kota Metro, Senin (15/01/2024).

Walikota Metro Wahdi Siradjudin yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan, M  Supriyadi, S.H.,M.H.,  mengatakan atas nama jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Metro, pihaknya menyambut baik dan mendukung kegiatan penanaman 1.000 pohon secara serentak, yang dilaksanakan atas kerjasama Pemkot Metro dengan Kodim 0411/KM.

“Saya juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran kita semua akan pentingnya kelestarian lingkungan hidup, dan terus dilaksanakan secara berkesinambungan di masa-masa mendatang. Juga, memotivasi kita untuk terus melakukan penanaman, senantiasa memelihara dan merawat pohon dan memperhatikan,” kata M Supriyadi.

Ia mengatakan,  saat ini pemerintah sedang berupaya untuk memulihkan dan mengurangi laju kerusakan alam, melalui berbagai program penghijauan dan reboisasi yang juga melibatkan swadaya masyarakat. “Untuk itu hadirnya kita disini merupakan sebuah komitmen kita bersama dalam melaksanakan pemulihan kualitas lingkungan, sehingga kita dapat mewariskan kondisi lingkungan yang lebih baik dan sehat kepada anak cucu kita,” lanjutnya.

Sementara itu, Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman, S.I.P.  menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah melestarikan pepohonan dan juga menjaga aliran sungai di wilayah Kodim 0411/KM. “Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kodam II/Sriwijaya yang pelaksanaannya dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam II/Sriwijaya. Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa memberikan manfaat bagi kita semua dan generasi mendatang tentunya,” jelas Rendra Febrandari Suparman.

Dandim 0411/KM  juga mengajak semua elemen terkait dan juga masyarakat, agar lebih peduli terhadap lingkungan, salah satunya dengan menjaga kebersihan aliran sungai dan penanaman pohon yang berfungsi untuk mengurangi dampak pencemaran polusi agar keseimbangan alam tetap terjaga.

Sementara itu peserta penanaman pohon sejumlah 276 orang, terdiri dari personilTNI 100 orang, Polri 30 orang, Pol PP 25 orang, Pemkot Metro 10 orang, FKPPI 15 orang, Hipakad 10 orang, Pramuka 56 orang, Kecamatan 10 orang, unsur masyarakat 10 orang,  dan Persit KCK 10 orang. Pada penanaman 1.000 bibit pohon kayu keras dan buah di Bumi Perkemahan Sumbersari, juga diserahkan secara simbolis 500 bibit pohon kepada perwakilan warga untuk ditanam tersebar di wilayah Kecamatan Metro Selatan. (ga)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments