Minggu, Mei 19, 2024
Beranda POLITIK Buktikan Serius Maju Pilkada Lamtim, Heri Kustanto Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup Di...

Buktikan Serius Maju Pilkada Lamtim, Heri Kustanto Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup Di DPD Nasdem

Heri Kustanto Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup di DPD NasDem Lamtim

perspektiflampung.com-Heri Kustanto membuktikan keseriusannya maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Lampung Timur tahum 2024.
Itu dibuktikan dengan pengembalian berkas pendaftaran sebagai bakal calon Bupati (Balonbup) Lampung Timur di DPD NasDem, Selasa (07/05/2024).
Pengembalian berkas ini menjadi langkah awal pengusaha muda yang visioner dalam merambah dunia politik menuju perjalanannya memimpin Kabupaten Lampung Timur.
Usai mengembalikan berkas,
Heri Kustanto mengaku sangat optimis mendapat dukungan dari Partai Nasdem.
“Semoga ini menjadi langkah awal yang baik untuk mengabdi di Lampung Timur. Saya optomis akan mendapat dukungan dari Partai Nasdem,” ujar Heri.
Dilanjutkan, Partai Nasdem, merupakan salah satu kekuatan politik yang signifikan di Lampung Timur. Hal itu menjadi modal utama bagi Heri Kustanto dalam mengawali perjalanan politiknya.
“Saya menyadari kontestasi politik di Lamtim tidak mudah. Namun, kami percaya dengan dukungan dan kepercayaan dari masyarakat serta partai politik kemenangan akan tercapai,”kata Heri.
Heri juga menyatakan siap
menjalani setiap tahapan yang dilakukan oleh partai politik. Itu disertai dengan integritas dan dedikasi yang tinggi. Kemudian, selalu mengutamakan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat di atas segalanya.
Usai mengembalikan Berkas di Partai NasDem, Heri Kustanto dan rombongan menyerahkan berkas pendaftaran Calon Bupati di Partai Amanat Nasional.
Sementara Ketua DPD NasDem Lampung Timur, Yusran Amirullah, menjelaskan setelah ditutupnya pengambalian pengembalian berkas. Maka langkah selanjutnya, DPD Nasdem akan menggelar pleno untuk menentukan siapa saja nama yang akan di usulkan ke DPP melalui DPW.
Diketahui sebelumnya, Heri Kustanto (43) yang mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati (Bacabub) di DPC PDIP Kabupaten Lampung Timur, Senin (06/05/2024).
Kedatangan pengusaha muda asal Kecamatan Way Jepara ini disambut Ketu Tim Penjaringan DPC PDIP Lampung Timur Fahrurroji.
Usai mengambil formulir pendaftaran, Heri Kustanto menyatakan tujuannya mencalonkan diri sebagai bupati antara lain untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan meningkatkan kemakmuran Kabupaten Lampung Timur.
Dilanjutkan, sebagai seorang pengusaha pria yang hobi mengendarai sepeda motor trail ini mengaku sering berinteraksi dengan masyarakat.
Menurutnya, selama berinteraksi tersebut dirinya sering mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat mengenai kondisi
Lampung Timur saat ini.
“Dari situlah saya merasa terpanggil untuk mengabdikan diri. Dengan pengalaman saya sebagai seorang pengusaha inilah saya memberanikan diri untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Lampung Timur,”kata Ketua Persilamtim ini.
Lebih lanjut dijelaskan, secara garis besar visinya seandainya terpilih sebagai bupati adalah
 Lampung Timur Makmur dan
Berdaulat. “Mengenai penjabaran dari visi saya ini, nanti akan saya akan sampaikan bila sudah waktunya,”terang Heri Kustanto.
Ditambahkan, saat ini dirinya memang baru mengambil formulir pendaftaran di DPC PDIP. Namun, tidak menutup kemungkinan juga akan mengambil formulir di partai lain yang telah membuka penjaringan.
“Mengenai siapa yang akan mengusung dan diusung kami serahkan kepada mekanisme partai politik,”imbuh Heri Kusnanto.
Kesempatan yang sama Fahrurroji menyatakan, hingga saat ini sudah ada beberapa kandidat yang mengembil formulir pendaftaran di DPC PDIP. Baik itu sebagai Bacabun maupun Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabub). Sedangkan, pengembalian formulir pendaftaran batas waktunya, hingga 15 Mei 2024 mendatang.
“Pendaftar ada dari internal partai maupun eksternal,”terang Fahrurroji didampingi pengurus DPC PDIP Lamtim Antonius Gator Suyarso. (rip).



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments