Sabtu, Desember 4, 2021
Beranda PERISTIWA WABUB LAMTIM TUTUP FWK 2017

WABUB LAMTIM TUTUP FWK 2017

PERSPEKTIFLAMPUNG-Suka cita pengunjung mewarnai hari terakhir Festival Way Kambas 2017, Senin (13/11).

Pada penutupan FWK yang digelar di Pusat Konservasi Gajah Taman Nasional Way Kambas Lampung Timur tersebut, pengunjung dimanjakan dengan Festival Buah Nusantara yang bisa dicicipi dan dibawa pulang secara gratis. Pengunjung juga dapat menyaksikan pagelaran Tari Bedana Massal.  Tidak hanya itu terdapat juga pameran motor antik,  serta Way Kambas Idol.

Pada Festival Buah Nusantara, panitia menyediakan sedikitnya delapan ton buah lokal yang terdiri dari sembilan macam buah hasil petani setempat seperti mangga, papaya, semangka, pisang, nanas, salak, jambu biji, jeruk dan buah naga.

Sementara untuk Tari Bedana Massal, sedikitnya melibatkan 1.200 peserta yang berasal dari kalangan pelajar. Gelaran ini menjadi penegas bahwa Pemkab Lampung Timur (Lamtim) menjunjung tinggi dan terus berupaya melestarikan seni budaya warisan nenek moyang.

Acara akbar penanda ajang pamungkas rangkaian Kalender Wisata Kabupaten Lampung Timur 2017 yang dilaksanakan di Taman Nasional Way Kambas (TNWK) tersebut, ditutup  Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari, didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamtim, Syahrudin Putra,  serta seluruh unsur Forkopimda Lamtim.

Dalam sambutannya,  Zaiful kembali menegaskan bahwa Festival Way Kambas digelar sebagai upaya mempromosikan serta media informasi tempat wisata dan seni budaya, khususnya yang ada di Lamtim Termasuk untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dan menjaring para investor.

“Dengan adanya Festival Way Kambas yang digelar berkelanjutan setiap tahun, semoga perekonomian di daerah ini terus tumbuh khususnya di desa-desa penyangga TNWK,” harapnya.

Zaiful juga berharap kegiatan ini bisa mengangkat Lamtim ke level yang lebih tinggi. Bukan hanya di mata daerah lain di Provinsi Lampung, tetapi juga dipandang secara nasional, bahkan internasional.

Seperti diketahui, Festival Way Kambas 2017 digelar selama tiga hari, yakni tanggal 11-13 November. Ada banyak kegiatan mewarnai event tersebut. Pada hari pertama, diadakan kegiatan Jejak Petualang, Jalan-Jalan 4 X 4, Camping Wisata, Way Kambas Agro Expo, Forest Photography Festival, Festival Kuliner, dan Fashion Show, Pawai Budaya, Parade Gajah, Ngarak, Pencak Kuttau Lampung, dan Parade Motor Antik. Kemudian di hari kedua diadakan Way Kambas 10 K, Lomba Kreasi Souvenir, Fun Bike dan XC/MTB, Pagelaran  Musik, Sketsa Way Kambas, Way Kambas Adventure Trail, serta Moccaf Colour Fun. Terakhir di hari ketiga terdapat kegiatan berupa Parade Motor Antik, Tari Bedana Massal, Way Kambas Idol, dan Festival Buah Nusantara. (wyn)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments