PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Hydrant Tidak Berfungsi, Ratusan Kios Pasar Wayjepara Ludes Terbakar

Hydrant Tidak Berfungsi, Ratusan Kios Pasar Wayjepara Ludes Terbakar

Perspektiflampung.com – Hydrant tidak berfungsi, puluhan bangunan pasar away Jepara Lampung Timur ludes terbakar.

Kebakaran pasar Wayjepara diperkirakan terjadi sekitar pukul 21.00 wib, api pertama kali diketahui Habibi satpam pasar Wayjepara yang piket sedang berpatroli melihat kepulan asap.

Hermansyah Korlak Pasar Wayjepara mengatakan, api pertama kali diketahui satpam yang sedang berpatroli sekitar pukul 21.00 Wib “Saat patroli satpam melihat ada asap, dan langsung melaporkan kejadian tersebut,” terang Hermansyah

Lebih lanjut, upaya pemadaman dilakukan melibatkan unit mobil pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Timur. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.20 wib. “Yang disayangkan, hydrand yang ada di Pasar Wayjepara tidak berfungsi dan penampungan air tidak ada isi, sejak di bangun tahun 2017 tidak pernah digunakan,” kata Hermansyah.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lamtim, Rosdi mengatakan akibat kebakaran tersebut sebanyak 86 los ukuran 2×2,5 meter, 14 toko ukuran 4×4 meter, 50 kios pedagang kaki lima ukuran 2×2 meter dan kantor pasar berikut fasilitas umum ludes terbakar.

Dikatakan Rosdi, pemerintah kabupaten Lamtim akan memperhatikan keberlangsungan para pedangan dengan menempatkan tempat penampungan sementara. “Akan kita tempatkan di penampungan sementara guna keberlangsungan usaha para pedagang yang menjadi korban kebakaran,” kata Rosdi.

Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan yang ikut memadamkan api mengatakan, upaya pemadaman api di Pasar Wayjepara melibatkan 80 personil polri dan 1 unit mobil AWC dibantu 20 personil Damkar dan 2 unit mobil Damkar.

Ditambahkannya, untuk mengetahui penyebab kebakaran, unit Inafis Polres Kantin sedang melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. “Penyebab kebakaran belum di ketahui, kami masih melakukan penyelidikan dan akan melibatkan Puslabfor mabes polri,” terang AKBP Wawan Setiawan. (Fri)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan