PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

ASN Lamtim Asal Bandar Lampung Lakukan Rapid Tes

ASN Lamtim Asal Bandar Lampung Lakukan Rapid Tes

Perspektiflampung.com – Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (2019) melakukan rapid tes kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berasal dari wilayah Zona Merah Bandar Lampung.

Pelaksanaan rapid tes dilakukan di RSUD Sukadana, Jumat (8/5/2020). Sekitar 200 an pejabat eselon 2,3 dan 4 hadir untuk melaksanakan rapid tes yang dipantau langsung ketua gugus tugas penanganan Covid-19 Lamtim, Zaiful Bokhari.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lamtim Zaiful Bokhari menjelaskan dari lebih 200 ASN yang dilakukan rapid tes hasilnya negatif. “Sementara hasil rapid tes negatif, mudah-mudahan ASN Lamtim yang berasal dari zona merah negatif,” kata Zaiful Bokhari.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Lamtim, dr. Nanang Salman mengatakan Lamtim mendapatkan bantuan rapid tes dari pemerintah Provinsi sebanyak 200 unit, sedangkan ketersediaan rapid tes saat ini sekitar 3.000 unit atau 120 bok berasal dari pengadaan,” kata dr. Nanang Salman.

Lebih lanjut, setelah melakukan pemeriksaan terhadap ASN yang berasal dari Bandar Lampung, direncanakan juga untuk melakukan pemeriksaan rapid tes bagi seluruh petugas dan tenaga medis di Lamtim. “Tim medis hingga tingkat puskesmas juga akan di lakukan pemeriksaan rapid tes, karena tim medis yang menangani langsung Covid-19,” kata dr. Nanang Salman.(Fri)

Tags:
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan