Free Porn
xbporn
Kamis, Juli 18, 2024
Beranda KESEHATAN Pemkot Metro Launching Pelayanan Telemedicine

Pemkot Metro Launching Pelayanan Telemedicine

Perspektiflampung.com-Pemerintah Kota Metro melaksanakan Launching Pelayanan Telemedicine. Kegiatan yang terselenggara di Ballroom Hotel Grand Skuntum, Selasa (12/09/2023), dihadiri Walikota setempat, Wahdi Siradjuddin.

Tampak hadir Kepada Dinas Kesehatan Kota Metro Eko Hendro, Kepada Bappeda Kota Metro, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kota Metro, Direktur UPTD RSUD Ahmad Yani Kota Metro, Direktur UPTD RSUD Sumbersari Bantul, serta seluruh Kepala UPTD Puskesmas se-Kota Metro.

Dalam sambutannya Wahdi menyampaikan Telemedicine ini merupakan salah satu pemberian pelayanan kesehatan jarak jauh oleh pihak profesional kesehatan dengan menggunakan teknologi informasi dan komunikasi. “Pelayanan ini menjadi terobosan dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan masyarakat, terutamanya mengatasi ataupun mengurangi AKI (Angka Kematian Ibu) dan AKB (Angka Kematian Bayi), serta angka kematian akibat penyakit katastropik (jantung, kanker, stroke, dan gagal ginjal),” kata Wahdi.

Ia meneruskan, pemerintah melaksanakan transformasi teknologi kesehatan dengan mendekatkan pelayanan kesehatan spesialistik dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan pada fasilitas yang ada. “Dengan adanya telemedicine ini ke depannya dapat membantu masyarakat Kota Metro dalam memberikan pelayanan kesehatan, sebab layanan ini akan mempermudah masyarakat dalam melakukan konsultasi terhadap keluhan penyakit yang dimiliki, dari pihak pelayanan kesehatan juga mudah membantu dan memberikan solusi yang terbaik,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Eko Hendro Saputra memaparkan layanan telemedicine itu memang untuk mempermudah layanan kepada masyarakat terutama dari faskes pertama ke faskes rujukan. “Jadi dokter di faskes pertama di puskesmas itu mau konsultasi bisa melalui telemedicine, untuk mengetahui pasien memerlukan rujukan atau tidak. Ini sangat mempermudah komunikasi pelayanan kesehatan antara faskes pertama ke faskes rujukan,” kata Eko Hendro Saputra. (ga)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments