PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Alami Gangguan Kesehatan, Mamat Dikunjungi Bupati Lamtim

Alami Gangguan Kesehatan, Mamat Dikunjungi Bupati Lamtim
Perspektiflampung.com – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari kunjungi Mamat Rafli (10) warga Dusun Srikaloko Desa Donomulyo Kecamatan Bumi Agung Lampung Timur, Senin (15/6/2020).
Mamat Rafli anak dari pasangan Dwiyanti (40) dan Pariah (40) mengalami gangguan kesehatan sejak lahir. Hingga saat ini tubuhnya lunglai dan hanya bisa berbaring. Bila orang tuanya sedang beraktifitas, Mamat Rafli di baringkan di depan televisi berukuran 14 inci. Untuk aktifitas di luar rumah, ibunya dengan sabar selalu menggendongnya
Pariah di temui perspektiflampung.com di kediamannya mengatakan, selama kehamilan tidak ada tanda-tanda kelaian dan proses persalinan berjalan normal. “Sejak lahir tidak bisa menggerakkan tangan dan kaki secara normal,” terang Pariah.
Ditanbahkannya, Mamat Rafli memiliki seorang kakak perempuan bernama Lilik Nilawati (15) yang saat ini akan memasuki jenjang pendidikan SLTA.
Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari didampingi Kadis Kesehatan dr. Nanang Salman, Camat Bumi Agung Hendra Septiawan, Kapolsek Bumi Agung Iptu Nedi Herman dan anggota Koramil Sukadana Sertu Joko saat mengunjungi menyerahkan kursi roda, makanan tambahan serta sembako.
Dikatakan Zaiful Bokhari, kunjungan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah daerah atas penderitaan yang di alami Mamat Rafli, sekaligus memberikan semangat kepada orang tuanya. “Saya berharap orang tua Mamat selalu sabar dan Mamat selaku di berikan berkah kesehatan,” ujar Zaiful Bokhari kepada perspektiflampung.com
Lebih lanjut, bantuan kursi roda diharapkan dapat meringankan beban orang tuanya, sehingga saat beraktifitas tidak digendong lagi. “Saat beraktifitas dapat di dudukkan di kursi roda sehingga tidak digendong terus,” terang Zaiful Bokhari. (Fri)
Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan