Jumat, April 26, 2024
Beranda PERISTIWA Zaiful Bokhari - Sudibyo Didukung Kiyai Cucu Pendiri NU

Zaiful Bokhari – Sudibyo Didukung Kiyai Cucu Pendiri NU

Perspektiflampung.com – Sembilan Kiyai cucu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) menyatakan dan mengajak kaum Nahdiyin untuk memilih pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur (Lamtim) nomor urut 2, Zaiful Bokhari -Sudibyo.
Cucu pendiri NU yang hadir ke Lamtim antar lain Gus Lora Umron Kholil, cucu dari Syehk Kona Kholil Bangkalan Madura, Kiyai Amin cucu dari Hadiratun Syehk Hasyim Ashari didampingi Gus Oldan, kiyai Haji Gus Wahab Yahya cucu dari Mbah Wahab Hasbullah Pondok Pesantren Tambak Beras Jombang.
Kiyai  Haji Gus Khoirul Atok cucu Mbah Kiyai Faqih Maskumambang, Rois Wakil Akbar Roisnya Hadiratun Syehk Hasyim Ashari, Kiyai Haji Gus Muslih Hambali cucu dari Katib’an NU yang pertama Mbah Mustofa Kertosono Nganjuk.
Para kiyai tersebut hadir dalam kegiatan Istiqosah memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2020 di Pondok Pesantren Al-Islah Desa Mataram Baru Kecamatan Mataram Baru, Rabu malam (21/10/2020). Zaiful Bokhari hadir dalam acara Istioqsah sebagai undangan tidak menduga acara tersebut tiba-tiba hadiri 9 kiyai cucu pendiri NU.
Gus Wahab Yahya didampingi Gus Fuad, cucu dari para tokoh pendiri Nahdlatul Ulama (NU) menyatakan, keberadaan NU saat ini tentunya tidak terlepas dengan isu politik. Nahdlatul Ulama (NU) memberikan kebebasan berpolitik kepada warga Nahdiyin untuk menentukan sikap politiknya. Calon Pemimpin juga bila sudah terpilih merupakan pimpinan untuk umat bukan untuk golongan tertentu.
Ditambahkannya, Gus Wahab menilai, Zaiful Bokhari atas hasil laporan para kiyai di Lampung Timur, selama menjabat sebagai Bupati Lampung Timur selama 1 tahun telah melakukan kerja yang nyata dalam mewujudkan pembangunan. “Zaiful Bokhari merupakan pemimpin yang agamis dan harus di dukung untuk kemajuan Lampung Timur, kita doakan Zaiful Bokhari untuk memimpin Lampung Timur kembali,” terang Gus Wahab.
Gus Wahab mengatakan Cikal bakal berdirinya Nahdlatul Ulama merupakan adanya Kiyai Sepuh yang menjadi panutan. “Yang sudah menjadi keputusan seharusnya dapat menjadi panutan umat, khususnya yang dirinya mengaku warga NU,” terang Gus Wahab. (Red)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments