Kamis, April 25, 2024
Beranda KESEHATAN Terus Merangkak, Jumlah Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Capai 251

Terus Merangkak, Jumlah Pasien Terkonfirmasi Positif Covid-19 Capai 251

Perspektiflampung.com-Pasien terkonfirmasi di Kota Metro, terus mengalami peningkatan. Pada awal Januari  2021, jumlah pasien terkonfirmasi covid-19 mencapai 251.
       Juru Bicara  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  Kota Metro, Misnan, S.Sos., menjelaskan,  lima orang warga dilaporkan terkonfirmasi positif, satu di antaranya meninggal dunia. “Lima orang dilaporkan terkonfirmasi positif covid-19, sehingga jumlah total pasien terkonfirmasi positif menjadi 251 orang,” kata Misnan, Jumat (01/01/2021).
       Pj Sekretaris Daerah Kota Metro itu memaparkan,  secara umum, para pasien mengeluhkan gejala demam, batuk pilek, dan mual-mual, hingga hilangnya indera penciuman. “Bahkan, pasien nomor 248, atas namq  HB (54), warga Kelurahan   Yosorejo Metro Timur, kondisi saturasi oksigen menurun hingga 60 persen, dan pada pukul 08.00 WIB, pasien meninggal dunia,” urainya.
 
       Dijelaskannya,  pasien nomor 250 dan 251 merupakan pasangan suami isteri. Dilaporkan, suami yang bekerja di Kotagajah Lampung Tengah, terpapar rekan sekantornya, dan ternyata isterinya saat menjalani swab hasilnya positif. “Keduanya tengah menjalani isolasi mandiri,” ujarnya.
 
       Sementara itu, jumlah pasien sembuh juga mengalami peningkatan pada pekan terakhir 2020. Terakhir,  dua orang pasien terkonfirmasi positif telah selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Keduanya, atas nama Rafika Wilda Aziza, dan  Rismawati. “Sehingga dalam sepekan terakhir, sudah 9 orang yang sudah dinyatakan sembuh,” pungkas Misnan. (ga)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments