Rabu, April 21, 2021
Beranda KESEHATAN Fraksi PKB DPRD Lampung Timur Beri Advokasi Aldi Kurniawan

Fraksi PKB DPRD Lampung Timur Beri Advokasi Aldi Kurniawan




Perspektiflampung.com – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Lampung Timur mengadvokasi guna meringankan pengobatan Aldi Kurniawan (6) warga Desa Sumberagung Kecamatan Metro Kibang yang didiagnosis menderita penyakit gagal ginjal dan kelainan jantung.

Ketua Fraksi PKB, Ahmad Basuki kepada perspetiflampung.com mengatakan untuk meringankan biaya pengobatan Aldi Kurniawan telah diupayakan dibuatkan kartu BPJS kesehatan. “Saya sudah berupaya melakukan advokasi pembuatan BPJS, sesuai dengan aturan BPJS baru bisa aktif setelah 14 hari,” kata Ahmad Basuki.

Ditambahkannya Aldi Kurniawan sudah menjalani perawatan di RSU A. Yani Kota Metro selama 5 hari. Kondisi ekonomi, keluarga mengalami kesulitan biaya selama perawatan. “Saya sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Lampung Timur, agar Aldi di rawat di RSUD Sukadana secara gratis,” kata Ahmad Basuki.

Diberitakan sebelumnya, Aldi Kurniawan (6) di diagnosa gagal ginjal dan mengalami kelainan jantung. Bocah laki-laki yang beralamat di Dusun VI RT 016/008, Desa Sumberagung, Kecamatan Metro Kibang,  Kabupaten Lamtim ini viral di media sosial Facebook (FB) setelah di unggah oleh akun Estining Gustina pada Selasa (30/3).

       Dalam unggahannya itu, akun FB Estining Gustina menceritakan bahwa saat ini bocah malang tersebut telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Ahmad Yani Kota Metro. Namun sayangnya, Aldi yang terlahir dari keluarga yang kurang mampu harus terkendala dengan biaya perawatan.

       Sementara ini, biaya pengobatan Aldi menggunakan perawatan umum, dikarenakan belum memiliki kartu BPJS. (Fri)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments