Senin, September 26, 2022
Beranda KESEHATAN Capai Vaksin Tertinggi, UPTD Puskesmas Dan Polsek Terima Penghargaan Dari Kapolres

Capai Vaksin Tertinggi, UPTD Puskesmas Dan Polsek Terima Penghargaan Dari Kapolres

Perspektiflampung.com (Lampung Timur) – Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution memberikan penghargaan kepada Kapolsek dan Kepala UPTD Puskesmas yang pencapaian Vaksinasi Covid-19 tertinggi.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan di Aula Tri Brata Polres Lampung Timur Polda Lampung, usai rapat koordinasi dan Anev percepatan Vaksin Covid-19 dosis 1,2 dan 3, jumat (8/4/2022).

Penghargaan tersebut di serahkan Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution didampingi Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, dr. Nanang Salman Saleh kepada kepala UPTD Puskesmas dan Kapolsek Labuhan Maringgai, Sukadana, Way Jepara, Purbolinggo dan Labuhan Ratu.

AKBP Zaky Alkazar Nasution mengatakan pemberian penghargaan merupakan bentuk apresiasi atas kinerja dalam upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Lampung Timur.

“Terima kasih kepada semua pihak dalam mendukung percepatan Vaksinasi Covid-19 sebagai langkah membentuk kekebalan tubuh,’ ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa , pemberian penghargaan tersebut bagian untuk memacu sekaligus memotivasi kecamatan lainnya di wilayah hukum Polres Lampung Timur untuk lebih giat mengejar capaian vaksinasi Covid-19.

“Saya berharap dengan pemberian penghargaan ini dapat menambah semangat dan motivasi dalam rangka percepatan vaksin covid-19 selanjutnya,” harapnya.

Dengan tingginya capaian vaksinasi akan terbentuk herd immunity di Kabupaten Lampung Timur dalam menghadapi Covid-19.

“Karena dengan divaksin, kita akan mengurangi resiko kematian akibat terpapar Covid-19. Bagi yang belum divaksin segera divaksin, sayangi diri anda dan keluarga anda,” ungkap Kapolres.

Ditambahkannya, rapat koordinasi dan Anev diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi selama pelaksanaan vaksinasi.

“Kordinasi dan Analisis Evaluasi yang dilakukan untuk mengetahui kendala yang di hadapi tenaga kesehatan dan pihak-pihak yang terlibat dilapangan selama pelaksanaan Vaksinasi,” ungkap AKBP Zaky Alkazar Nasution.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan persentase pencapaian vaksinasi di masing-masing wilayah kerja. “Ini merupakan wujud nyata dari sinergitas pencapaian vaksinasi yang selama ini dilaksanakan dengan maksimal bersama seluruh unsur terkait,” tutup Kapolres. (Fri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments