Senin, September 26, 2022
Beranda PERISTIWA Kondisi Rusak Parah, Ruas Jalan Penghubung Adipuro Menuju Liman Benawi Dikeluhkan Warga

Kondisi Rusak Parah, Ruas Jalan Penghubung Adipuro Menuju Liman Benawi Dikeluhkan Warga

Perspektiflampung.com-Kondisi ruas jalan penghubung antara Kelurahan Adipuro menuju Kampung Liman Benawi dan Depokrejo Kecamatan Trimurjo Lampung Tengah yang bertahun-tahun rusak dikeluhkan warga.

       Betapa tidak, selain hanya berjarak beberapa puluh meter dari pusat Kecamatan Trimurjo, ruas jalan yang rusak parah tersebut, juga merupakan akses menuju ke SMP Negeri 2 Trimurjo dan SMK Negeri Trimurjo.
       Seperti diungkapkan oleh Saputra, salah seorang warga setempat. Menurut dia, sudah beberapa kali pergantian kepala daerah, ruas jalan tersebut nyaris tak tersentuh pembangunan, sehingga kondisinya semakin rusak parah, mulai dari masuk mulut jalan, hingga sanpai di Kampung Liman Benawi, yang berjarak sekitar 3 hingga 4 kilo meter. “Pokoknya, mulai masuk dari jembatan hingga sampai jembatan lagi di Liman Benawi, kondisinya rusak parah,” kata Saputra, Jumat (12/08/2022).
       Tak hanya itu, lanjut dia, jalur alternatif lain dari arah Simpang Penagan Kampung Tempuran menuju ruas jalan tersebut, kondisinya tak jauh berbeda, rusak parah dengan kondisi berlubang. “Padahal, ruas jalan tersebut merupakan akses menuju dua sekolah, yakni SMPN 2 Trimurjo dan SMK Negeri,” jelasnya.
       Atas kondisi tersebut, warga berharap agar ruas jalan tersebut mendapat perhatian dari Pemkab setempat. “Kami hanya berharap agar jalan tersebut diperbaiki,” harapnya.
       Berdasarkan pantauan, ruas jalan yang dikenall dengan nama Jalan Ramayana tersebut, kondisinya benar-benar memprihatinkan. Apalagi, jika memasuki musim hujan, pengendara kerap terjebak lubang dalam yang tergenang air.
       Sementara itu, Camat Trimurjo Suparyono, S.IP., M.M., saat dikonfirmasi
menyatakan, kondisi ruas jalan tersebut, sudah diusulkan untuk diperbaiki. “Tetapi, mungkin keuangan daerah yang belum memungkinkan, mungkin bergantian. Itu jalan yang ke arah SMK sudah diperbaiki,” kata Suparyono. (ga)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments