Minggu, April 21, 2024
Beranda Uncategirized Walikota Metro Rolling Puluhan Pejabat, Berikut Daftarnya

Walikota Metro Rolling Puluhan Pejabat, Berikut Daftarnya

Perspektiflampung.com-Walikota Metro melantik 89 Aparat Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot setempat, Jumat,(17/11/2023). Adapun,  ASN yang dilantik, meliputi 24 pejabat administrator, 54 pejabat pengawas, dan 11 pejabat fungsional dari eselon III dan IV.

Berdasarkan data yang dihimpun, pejabat eselon III dan IV yang dilantik, di antaranya Wakil Direktur Perencanaan, Keuangan, dan Ketatausahaan RSU Jenderal Ahmad Yani, Hendarto, S.K.M., M.Kes., Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM, Evi Diana, S.Sos., M.H., Sekretaris Disnakertrans, Heri Hendarto, S.Sos., Sekretaris Dinas Sosial Mulia Apriani, S.Si., M.Si., A.Pt., dan Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Fitri Luthfiana Immawati, S.Ag., M.H.
Lalu, Aprizal, S.Sos., yang sebelumnya merupakan Kepala.Bidang Aset dilantik memjadi Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Yayuk Dewi Suyanty, S.T., M.T., yang sebelumnya Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas PUTR, bergeser menjadi Kepala Bidang Bina Marga. Sedangkan, Kepala Bidang Bina Marga, Dadang Haris, S.T., M.T., menempati posisi yang ditinggalkan Yayuk Dewi.
Selanjutnya, Hendra Budiman, S.T., M.M., dilantik menjadi Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, DR Gunawan, S.Ag., M.Pd.I, dilantik menjadi Kepala Bidang Angkutan pada Dinas Perhubungan, Amran Syahbani, S.STP., M.I.P., dilantik menjadi Kepala Bidang Industri pada Dinas Koperasi dan UMKM. Ferry Irawan Djayasinga, S.E., M.M., dilantik menjadi Kepala Bidang Ketenagakerjaan pada Diskanertrans.
 
 
Kemudian, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Syaifullah, S.E., M.Si., dilantik menjadi Kepala UPTD Terminal pada Dinas Perhubungan. Posisinya, digantikan oleh Sumartono, S.IP., M.H., yang sebelumnya merupakan Sekretaris Camat Metro Selatan. Anton Hartono, S.E., M.M., dilantik sebagai Sekretaris Camat Metro Barat, menggantikan Selamat, S.IP., M.Si., yang menempati posisi baru sebagai Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada BPBD.
 
 
Seterusnya, dr Melly Kemerdasari KN, yang sebelumnya Kepala UPTD Puskesmas Ganjaragung, dilantik menjadi Kepala Bidang Litbang SDM dan Diklat pada RSUD Ahmad Yani. Posisinya, digantikan oleh Rochayani, S.ST., M.Kes., Retno Ida Listyawati, S.K.M., dilantik menjadi Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas Iringmulyo, dan dr Peni Puspita Sari dilantik menjadi Kepala Puskesmas pada UPTD Puskesmas Margorejo.
 
 

Pelantikan para pejabat tersebut, dipimpin langsung oleh Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin dan disaksikan oleh Wakil Walikota, Qomaru Zaman, Sekretaris Daerah, Bangkit Haryo Utomo, serta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda Kota Metro.

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin menjelaskan bahwa pengisian jabatan dilakukan berdasarkan beberapa pertimbangan dan hasil kajian dari Tim Penilai Kinerja Pemerintah Kota Metro yang juga bertujuan meningkatkan dan memantapkan kembali kinerja pemerintah daerah, serta sebagai bentuk pola pembinaan karier bagi Pegawai Negeri Sipil.

“Pertama kali rolling harus terus dilakukan guna mengisi kekosongan beberapa jabatan  diantaranya aspek kepangkatan, pengalaman tugas, kompetensi, integritas, moralitas, pendidikan, serta komitmen, tanggung jawabnya terhadap tugas, berdasarkan promosi dari OPD dan pailng penting sistem akuntabilitas kinerjanya,” kata Wahdi. (ga)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments