Minggu, April 21, 2024
Beranda PERISTIWA Walikota Metro Monitoring Pelaksanaan Pemilu 2024

Walikota Metro Monitoring Pelaksanaan Pemilu 2024

Perspektiflampung.com-Untuk memastikan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 berlangsung secara aman dan damai Walikota Metro bersama jajaran Forkopimda melakukan monitoring di berbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Walikota Metro Dr. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG(k), M.H., mengatakan, Monitoring di TPS ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada kegiatan yang melanggar aturan pemilu  dan untuk mencegah potensi konflik atau kerusuhan yang dapat mengganggu jalannya pemilu. “Semoga masyarakat dapat mengambil bagian dalam proses pemilu dengan percaya diri dan tanpa adanya tekanan atau ancaman dari siapapun,” kata Wahdi, Rabu (14/02/2024).

Dalam monitoring tersebut, Wahdi juga mengatakan telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan OPD terkait untuk menyediakan tim medis di setiap TPS, ini mengantisipasi adanya anggota KPPS atau petugas Pemilu yang lain yang sakit sehingga menimbulkan keterlambatan dalam penghitungan suara. “Alhamdulillah selama monitoring seluruh anggota KPPS dalam keadaan sehat dan dapat melaksanakan tugas hingga tahapan pemilu selesai pada tingkat TPS,” ujarnya.

Wahdi juga menyebutkan,  antusias warga menyambut pesta demokrasi tahun 2024 sangat tinggi, maka dari itu kita lakukan monitoring ini juga untuk melihat kodisivitas dan kerjasama masyarakat dimana juga kita lihat anggota KPPS yang bekerja sangat baik sekali. “Pada Pemilu tahun 2024, di Kota Metro terdapàt 462 TPS yang tersebar di 22 kelurahan,  semoga pesta demokrasi kali ini bisa berjalan dengan demokratis, damai, dan transparans,” imbuhnya.

Sebelum melaksanakan monitoring pelaksanaan Pemilu 2024, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dan isteri menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 013 Kelurahan Metro Kecamatan Metro Pusat, yang berlokasi di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara.

Sedangkan Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman dan isteri melakukan pencoblosan di TPS 04 Kelurahan Tejoagung, yang berlokasi di Jalan Jeruk Kelurahan Tejoagung, Metro Timur. (Adv)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments