PerspektifLampung

Berita Terkini dan Terbaik di Lampung

Koramil 429-11 Sekampung Disemprot Disinfektan Cegah Penularan Virus Covid -19

Koramil 429-11 Sekampung Disemprot Disinfektan Cegah Penularan Virus Covid -19

Perspektiflampung.com – Upaya Pencegahan penyebaran virus Covid-19, Markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 429-11 Sekampung Lampung Timur disemprot disinfektan, Minggu (22/3/2020).

Penyemprotan disinfektan melibatkan petugas medis dari Puskesmas Sekampung. Selain penyemprotan juga di lakukan sosialisasi melalui penggeras suara di masjid-masjid.
Kapten Damiri menjelaskan, virus covid-19 yang saat ini sudah menjadi pademik global perlu di antisipasi dengan cermat. Meski demikian, masyarakat di harapkan untuk tidak panik dan tetap waspada.
Lebih lanjut, untuk mencegah penularan, masyarakat harus tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan. “Kami telah menyediakan tempat cuci tangan sebelum masuk Makodim,” terang Kapten Damiri.
Hal yang sama juga diungkapkan dr Nila Tanjung petugas medis dari Puskesmas Sekampung. Menurutnya, yang perlu di waspadai adalah orang yang baru berpergian dari daerah endemis. Untuk itu masyarakat tidak perlu panik, dengan membeli masker dalam jumlah besar. Penggunaan masker lebih diutamakan bagi warga yang mengalami gangguan kesehatan seperti batuk dan flu agar tidak menular. (Fri)
Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan