PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Lamtim Belum Rekomendasikan Pembukaan Tempat Wisata

Lamtim Belum Rekomendasikan Pembukaan Tempat Wisata
Perspektiflampung.com – Pemerintah Kabupaten belum akan merekomendasikan pembukaan tempat wisata jelang penerapan New Normal.
Hingga saat ini, penerapan New Normal belum ada kepastian, sehingga belum ada tenpat-tempat wisata yang di izinkan untuk dibuka. Pengelola tempat wisata harus menyiapkan sarana penunjang protokol kesehatan.
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lampung Timur, Junaidi Abdul Mui  mengatakan Lampung Timur merupakan salah satu dari Kabupaten Kota di Indonesia yang ditetapkan sebagai daerah zona Hijau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)
Daerah Zona Hijau dapat menerapkan New Normal, meski demikian, belum ada persetujuan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penangganan Covid-19 untuk membuka kembali tempat-tempat wisata.
Dinas Pariwisata Lamtim telah mengusulkan tempat wisata alam dan wisata pantai untuk dibuka. Sedangkan untuk wisata kolam renang dan karaoke belum diusulkan untuk dibuka. “Tim gugus Tugas belum memperkenankan kolam renang dan karaoke untuk dibuka, sedangkan wisata alam dan pantai sudah di usulkan untuk di buka,” kata Junaidi Abdul Muin.
Meski demikian, untuk dibuka kembali tempat wisata yang diusulkan, masih harus menunggu persetujuan dari Tim Gugus Tugas. “Pembukaan tempat wisata nunggu persetujuan tim gugus tugas,” kata Junaidi Abdul Muin.
Sementara sekretaris Tim Gugus Tugas Lamtim, Mashur Sampurna Jaya mengatakan usulan pembukaan tempat-tempat wisata masih dalam kajian. Untuk di buka kembali tempat wisata, pengelola harus mematuhi protokol kesehatan seperti tersedianya tempat cuci tangan, pembatasan jumlah pengunjung. “Pengelola tempat wisata harus menyiapkan sarana pendukung sesuai protokol kesehatan,” kata Mashur Sampurna Jaya. (Fri)
Tags:
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan