Jumat, April 19, 2024
Beranda KESEHATAN Anggota Polsek Dan Polres Lamtim Jalani Rapid Tes

Anggota Polsek Dan Polres Lamtim Jalani Rapid Tes

       Perspektiflampung.com – Polres Lampung Timur (Lamtim) melakukan rapor Tes bagi seluruh personil Polri di Aula Tribrata Polres, Senin (28/12/2020).
       Anggota Polri di jajaran Polres Lamtim yang menjalani Rapid Tes sebanyak 824 anggota terdiri dari 321 anggota Polres Lamtim dan 503 anggota Polsek se Lamtim.
       Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan menjelaskan pelaksanaan rapid tes dilakukan oleh Tim Dokkes Polres Lamtim. Sedangkan untuk anggota Polsek, Polres Lamtim bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan UPTD Puskesmas.
       Kapolres Lamtim mengatakan, pelaksanaan rapid tes bagi seluruh anggota Polri di Lamtim sebagai salah satu upaya dalam penanganan dan pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (covid-19) di Lamtim khususnya bagi anggota Polri. “Anggota Polri yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sangat rawan tertular Covid-19,” kata AKBP Wawan Setiawan.
       Untuk memastikan anggota Polri dalam keadaan sehat, terutama bagi yang melakukan pengamanan Pilkada, dilakukan rapid tes. “Selama pengamanan Pilkada, anggota Polri banyak berinteraksi dengan masyarakat,” kata AKBP Wawan Setiawan.
        Dengan dilakukan rapid tes terhadap seluruh anggota Polri di Polres Lamtim diharapkan hasilnya non reaktif. Bila di dapat anggota yang hasilnya reaktif di wajibkan untuk melakukan isolasi mandiri. “Rapid tes sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penularan cavid-19 di Lamtim,” kata AKBP Wawan Setiawan. (Fri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments