PerspektifLampung

Sudut Pandang Informasi

Petugas Medis Terpapar Covid-19, Lamtim Tutup Sementara Puskesmas

Petugas Medis Terpapar Covid-19, Lamtim Tutup Sementara Puskesmas
Perspektiflampung.com – Dampak dari merebaknya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kecamatan Raman Utara, Dinas Kesehatan Lampung Timur (Lamtim) menutup sementara fasilitas pelayanan kesehatan UPTD Puskesmas Raman Utara sejak 16 September 2020.
Kepala Dinas Kesehatan Lamtim, dr. Nanang Salman mengatakan untuk sementara UPTD Puskesmas Raman Utara ditutup. Penutupan Puskesmas disebabkan salah seorang pegawai Puskesmas Raman Utara terkonfirmasi positif covid-19. “Untuk sementara Puskesmas Raman Utara di tutup,” ujar dr. Nanang Salman.
Dijelaskan Dr. Nanang, jumlah warga yang terkonfirmasi meningkat dari 15 menjadi 20. Penambahan berasal dari kecamatan Raman Utara sebanyak 5 orang terdiri dari 3 orang karyawan pabrik milik pasien 05,  1 orang asisten rumah tangga pasien 05 dan 1 tenaga medis  Puskesmas Raman Utara.
Lebih lanjut, dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran, Dinas Kesehatan Lamtim melakukan treaking terhadap warga yang pernah kontak dengan 5 warga yang terpapar covid-19. “Sebanyak 70 warga yang pernah kontak dengan kelima warga yang terpapar telah dilakukan swan PCR dan masih menunggu hasil nya,” kata dr Nanang Salman.
Untuk diketahui, 15 warga Lamtim yang terpapar Covid -19, 8 warga diantaranya hasil treaking pasien 05 antara lain keluarga dan karyawan pabrik milik pasien 05. Kemudian 1 asisten rumah tangga dan tukang pijat dan sedang menjalani isolasi di RSUD Sukadana.
Selain itu, 1 orang warga kecamatan Pekalongan, 1 orang warga kecamatan Braja Selebah. Sebelumnya warga Kecamatan Mataram Baru, 2 orang warga Melinting dan 1 kasus di Batanghari. (Fri)
Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami,agar tidk ketinggalan berita terbaru silahkan subscribe kami

No Responses

Tinggalkan Balasan