Senin, Mei 10, 2021
Beranda KESEHATAN Pemkot Metro bakal Batasi Kerja Kantor

Pemkot Metro bakal Batasi Kerja Kantor




Perspektiflampung.com-Pemerintah Kota Metro bakal melakukan  pembatasan waktu kerja perkantoran, dengan sistem Work Form Home dan Work From Office masing-masing 50 persen dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat.

       Hal itu, dikatakan Walikota Metro, Wahdi pada Rapat Evaluasi dan Koordinasi Percepatan Penanganan  Covid-19 melalui Zoom Meeting, Senin (19/04/2021). “Ke depan kami akan menerapkan pembatasan tempat atau waktu kerja dengan prosentase fifty-fifty, yakni 50 persen dengan sistem Work From Home dan 50 persen Work From Office. Tentu, dengan penerapan protokol kesehatan yang lebih ketat,” katanya.

       Menurut dia, seluruh  kegitan yang akan dilaksanakan tetap harus memikirkan dampak yang akan diakibatkan oleh covid 19. “Kita juga membutuhkan percepatan vaksinasi, untuk masyarakat yang belum tervaksin. Saat ini,  jumlah vaksin sebanyak 9.350 dosis untuk 2 kali tahap penyuntikan, dengan sasaran 4.675 orang,” ujar dia.

       Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Erla Andrianti, menyebutkan, sepanjang Januari sampai dengan 18 April 2021, mencapai pada 786 kasus. Penambahan kasus terbesar terjadi pada bulan Januari 2021 sebanyak (32,4%). Perhitungan penambahan kasus Covid- 19 pada bulan April sebanyak 86 orang. “Sejak 24 Januari hingga kini, Kota Metro termasuk wilayah risiko “Zona Orange” dengan risiko tinggi penyebaran dan potensi virus tidak terkendali,” jelas Erla.

       Sedangkan, penyebaran kasus Covid 19 terbagi dalam beberapa kluster di antaranya, kluster keluarga, kantor, pesta/hajatan, takziah, pasar, dan cafe. Kasus konfirmasi terbanyak di Metro Pusat (32,8%) dari total kasus, diikuti Metro Timur (29,3%) dan Kecamatan Metro Barat (20,4%), serta kasus terendah di Metro Selatan (8,8%). “Jumlah kasus kematian yang ada di Kota Metro keseluruhan mencapai 42 jiwa,” ungkapnya. (ga)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments