Senin, September 26, 2022
Beranda POLITIK Ahmad Basuki Diusulkan Mengantikan Akmal Fatoni Sebagai Wakil Ketua DPRD Lampung Timur

Ahmad Basuki Diusulkan Mengantikan Akmal Fatoni Sebagai Wakil Ketua DPRD Lampung Timur

       Perspektiflampung.com (Lampung Timur) – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Lampung Timur mengusulkan pergantian kadernya dari Pimpinan dalam rapat paripurna, Selasa (9/8/2022).
       Usulan pergantian Pimpinan DPRD dari Fraksi PKB yang semula dijabat Akmal Fatoni kepada Ahmad Basuki berdasarkan Surat dari DPP PKB nomor 12400/DPP/01/VII/2022 yang ditandatangani Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar tertanggal 29 Juli 2022.
       Ali Johan Arif saat memimpin paripurna menyerahkan kepada Akmal Fatoni untuk memimpin paripurna sebagai penghormatan.
       Saat memimpin rapat paripurna, Akmal Fathoni menjelaskan, penggantian dirinya itu berdasarkan surat dari DPP PKB nomor 12400/DPP/01/VII/2022 yang ditandatangani Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar tertanggal 29 Juli 2022.
       “Terimakasih kepada unsur pimpinan dan seluruh anggota DPRD atas dukungannya selama ini,”ujar Akmal Fathoni.
        Usulan pergantian pimpinan DPRD Lampung Timur dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh ketua dan Wakil Ketua DPRD Lampung Timur.
       Ditemui usai rapat paripurna, Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif mengatakan hasil paripurna serta berita acara pergantian pimpinan akan segera di sampaikan ke Gubernur Lampung.
       “Setelah mendapat persetujuan Gubernur, kemudian akan dilakukan paripurna pelantikan,” kata Ali Johan Arif
       Sementara Akmal Fatoni mengatakan pergantian merupakan komitmen internal. Dimana saat penetapan Ahmat Basuki merupakan Ketua DPC PKB Lampung Timur dan dirinya sebagai sekretaris DPC PKB.
       Dalam komitmen, Pimpinan DPRD dari PKB dijabat bergantian setelah setengah periode. “Waktu itu, Ahmat Basuki meminta saya terlebih dahulu menjadi wakil ketua DPRD, pergantian ini merupakan bentuk komitmen bersama,” ujar Akmal Fatoni.
       Hal yang sama juga di ungkapkan Ahmad Basuki, menurutnya selain merupakan komitmen, pergantian wakil ketua DPRD yang menjadi hak Fraksi PKB merupakan amanah dari Partai. “ini bentuk komitmen dan amanah dari Partai,” kata Ahmad Basuki. (Fri)



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Iklan

Iklan

Iklan

Most Popular

Recent Comments